Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Menjadi guru adalah salah satu anugerah yang terindah bagi saya, Allah Yang Maha Kuasa memberi kesempatan diri saya untuk belajar dan berkarya. bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Asa ke depan tetap berkarya dan berkarya walau usia semakin senja. Mudah-mudahan Allah meridhoi.Amin

Slide

09/11/11

PAUD SABILAL MUTTAQIN

Posted by Saptari Dharma Wijayanti on 08.41 0 komentar

PAUD SABILAL  MUTTAQIN
          Pelantikan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah ranting Karangkemiri diwarnai dengan keceriaan anak-anak Paud Pelita Hati dan Sabilal Muttaqin yang mengisi Pra Acara Pelantikan.  Anak-anak yang ceria, berani berdiri di panggung dengan percaya diri, polos, lantang suaranya, dan kompak. Duh betapa manisnya, tidak ada anak kecil yang melendot ibunya, yang tidak menjawab ketika disapa. Semua terasa menyejukkan hati.
          Anak-anak Sabilal Mutaqin berdoa, dan bernyanyi dengan polos dan ceria, dengan nyanyian yang berisi syair yang semoga dapat membentuk karakter siswa sesuai dengan pesan dalam lagu tersebut, Taqwa kepada Allah, cinta dan hormat kepada orang tua, dan sayang sesama teman. Betapa hebatnya Indonesia kelak, bila karakter tersebut benar-benar dapat melekat ke dalam diri anak-anak tersebut.  
       
         Suksesnya  anak-anak tersebut dalam berdoa, dan bernyanyi di panggung, tidak lepas dari ketelatenan, kesabaran dan kepandaian para Tutor  dalam membimbing dan membina anak-anak. Dedikasi tutor yang sangat tinggi patut diacungi jempol karena mereka sadar penghasilan yang tidak sebanding dengan kewajiban dan tanggung jawab  tugas mengajar dan mendidik anak-anak  yang berat. Namun kreativitas dan inovasi pembelajaran tetap dapat mereka wujudkan walau tidak ada insentif yang memadai. Sebagai contoh media keluarga Kura-kura yang dibuat dari Koran bekas sangat bagus dan menarik, sehingga dapat menjadi contoh langsung kepada anak-anak dan tutor PAUD yang lain tentang bagaimana memanfaatkan  limbah dengan baik .  Semoga Sabilal Muttaqun  dapat terus berkembang dan dapat melayani pendidikan anak-anak usia dini dengan lebih maksimal.


0 Responses so far:

Leave a Reply