Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Menjadi guru adalah salah satu anugerah yang terindah bagi saya, Allah Yang Maha Kuasa memberi kesempatan diri saya untuk belajar dan berkarya. bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Asa ke depan tetap berkarya dan berkarya walau usia semakin senja. Mudah-mudahan Allah meridhoi.Amin

Slide

08/09/11

TUGAS 1 SISWA KELAS IX G

Posted by Saptari Dharma Wijayanti on 01.52 1 komentar

 GAMBAR ALAT PERTANIAN




  1. Perhatikan gambar peralatan pertanian  di atas, apa kelebihan dan kelemahan apabila semua peralatan tersebut di gunakan di Indonesia? Berikan pendapatmu!

    GAMBAR HASIL PERTANIAN

                                     


                                    

    Sumber : Google

    2. Perhatikan gambar hasil pertanian  negara Jepang dan Belanda di atas, apa pendapatmu? dan 
        apakah kalian ingin menjadi petani seperti petani di kedua  negara tersebut? berikan pendapatmu! 

    Jawaban ditulis dengan urutan sebagai berikut
Nama              :
No                  :
Pendapat saya :  1.
                          2.


1 Response so far:

Afrida mengatakan...

Nama : Afrida Haryanti
No : 02
Pendapat Saya : 1. Kelebihan : Mungkin lebih cepat dan praktis(alat pertanian yang menggunakan mesin)tapi jika tidak menngunakan mesin akan lebih lama..
Kelemahan : alat pertanian yang menngunakan mesin menyebabkan bertambahnya polusi udara, dan udara akan menjadi kotor.. karna udara di indonesia sendiri sudah tercemar.. jadi sebagai warga negara yang baik kita harus memakai produk-produk alami dan tradisional.. sehingga pencemaran udara tidak bertambah..

2. Menurut pendapat saya hasil pertanian yang mereka buat sunnguh benar" menakjupkan, dan perlu di tiru..
Ya, saya ingin seperti mereka membuat hasil pertanian yang menakjupkan, dan tentuna bisa di makan & bergizi + higiyenis..

Leave a Reply